MANAJER KESISTEMAN dan DUKUNGAN PENGGUNA
Seiring dengan semakin terdigitalisasinya proses pengadaan, kebutuhan akan sistem yang efisien dan dukungan pengguna yang memadai kepada seluruh entitas di Pelindo Group menjadi sangat krusial. Penambahan struktur Manajer Kesisteman dan Dukungan Pengguna di bawah Department Head Strategi & Perencanaan Pengadaan adalah langkah strategis untuk memastikan optimalisasi penggunaan sistem yang terstandard di seluruh entitas Pelindo Group, peningkatan produktivitas pengguna, serta keberlanjutan pengembangan sistem pengadaan.
Tanpa adanya peran yang didedikasikan untuk kesisteman dan dukungan pengguna, organisasi berisiko menghadapi beberapa tantangan signifikan yang dapat menghambat efisiensi dan inovasi. Grafik di bawah ini memvisualisasikan dampak potensial dari setiap tantangan.
Manajer Kesisteman dan Dukungan Pengguna akan mengisi kekosongan ini dengan fokus ganda: memastikan kinerja sistem yang optimal dan memberdayakan pengguna. Jelajahi detail setiap area tanggung jawab utama.
Penambahan Manajer Kesisteman dan Dukungan Pengguna akan membawa sejumlah manfaat signifikan yang berdampak langsung pada efisiensi dan produktivitas organisasi.
Dukungan konsisten mendorong adopsi penuh dan penggunaan fitur maksimal.
Sistem terkelola baik dan pengguna terampil mempercepat proses, minimalkan kesalahan.
Saluran dukungan jelas dan responsif membuat pengguna merasa didukung dan produktif.
Masukan pengguna dan monitoring proaktif mendorong perbaikan sistem berkelanjutan.
Sistem optimal dengan data bersih menjadi dasar kuat analisis dan keputusan strategis.
Dukungan dasar ditangani internal, tim IT fokus pada infrastruktur inti yang kompleks.
Untuk memastikan peran Manajer Kesisteman dan Dukungan Pengguna berfungsi secara optimal, ada beberapa pertimbangan kunci yang harus diperhatikan dalam proses implementasinya.
Kandidat harus memiliki kombinasi keahlian teknis, interpersonal, dan analitis. Pengalaman pengadaan dan manajemen proyek adalah nilai tambah.
Posisi ini akan lebih efektif dengan sistem ticketing/helpdesk dan alat analisis data untuk memantau kinerja sistem.
Kolaborasi erat dengan tim pengadaan, IT, dan user dari departemen lain sangat krusial untuk memastikan sistem memenuhi kebutuhan.